Sunday 22 November 2015

MENCEGAH RUMAH HEADLAMP DAN MIKA MENGUNING



Mobil kesayangan anda tentunya harus terlihat bening, kini giliran lampu depan atau yang biasa disebut headlamp biasaya karena faktor usia mengakibatkan jamur pada mika/kaca lampu dan bahkan terjadi lelehan pada rumah bolhamnya.
Kini saya bahas kenapa rumah bolhan bisa leleh, Penyebanbnya adalah panas yang berlebihan, pada suatu kasus biakibatkan oleh watt dari bolham terlalu besar, anda ganti dengan ukuran 50watt sudah cukup, 100watt akan panas, berlaku untuk bolham halogen biasa, Caranya agan ganti dengan tipe HID harganya cukup lumayan akan tetapi tipe ini minim terhadap panas dan sinarnya sangat terang. Kekurangan dari HID adalah jika kondisi jalan basah/hujan pandangan menjadi berkurang dibandingkan dengan bolham biasa yang berwarna kuning.
Nah sekarang bagaimana acara membersihkan mika/kaca yang sudah terlanjung menguning, bahan untuk membersihkannya cukup mudah didaptkan yaitu dengan pasta gigi tapi yang bukan jel ya gan, bisa gunakan pasta gigi pep***en yang biasa saja. anda gosok2kan dengan kain halus/kaos. Jika terdapat baret2 yang lumayan dalam agan amplas terlebih dalulu menggunakan amplas halus 1000.
Untuk foglamp anda gunakan tipe LED saja gan sekarang sudah banyak dijual, lebih hemat energi dan tidak panas dan harganya pun terjangkau.

No comments:

Post a Comment