Thursday 19 March 2015

KENYAMANAN BERKENDARA LEWAT BAN


Ban adalah komponen paling penting pada saat anda berkendara, Sering kali kita lupa perhatian pada komponen satu ini, akibatnya Ban kempes, bahkan sampai meledak karena ban sudah aus dan kemakan usia. yang perlu di perhatikan adalah :

1. Umur ban,  ketika ban diprodksi produsen akan mencetak tanggal produksi bantersebut, bisa di lihat pada sisi ban tersebut, contoh 1214 artinya ban di prosuksi pada minggu ke 12 di tahun 2014. Ban yang sudah kadaluarsa akan keras dan sudah tidak nyaman digunakan.

2. Ketebalan ban, ini yang penting gan, jangan sampai ban keburu habis/aus kerkikis oleh aspal gan, banyak kejadian ban meledak karena sudah aus. yang lebih parah lagi bisa terjadi kecelakaan gan.

3. Periksa tekanan angin sembelum anda berkendara, Hal sepele tapi bisa membuat anda nyaman berkendara.

4. Gunakan ban standar keluar pabrik mobil tersebut, biasanya sudah di tempel di bodi mobil informasinya. Ban tinggi dan tipis hanya berdampak gaya dan keren tapi melupakan keyamanan anda, dan juga akan mempercepat usia shock breaker anda. Karena kerja shokbreaker akan lebih keras dibandingan dengan ban standar yang masih bisa membantu mobil dalam melewati lobang dan benturan.

 Ban Standar
Ban TIPIS DAN GAYA

No comments:

Post a Comment