Saturday 5 December 2015

CARA MEMBERSIHKAN INTERIOR MOBIL ANDA DENGAN MUDAH



Pada posting kali ini saya sedikit ingin membahas bagaimana cara anda membersihkan interior mobil anda dengan mudah dan murah bisa dilakukan dirumah, di sela-sela waktu senggang anda, Terntunya hanya dengan peralatan yang bisa anda gunakan dari rumah anda sendiri, Lumayan bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan mobil anda bila anda pergi kesalon mobil. Jadi alat - alat yang anda gunakan adalah :
1. Sikat gigi ( Yang sudah tidak digunakan disarankan yang soft supaya tidak merusak kulit dan interior anda )
2. Vacum cleaner
3. Lap kering
4. Lap basah ( Kanebo )
Saya kira dengan alat alat diatas sudah pasti anda memilkinya, Nah kemudian bagaimana dengan bahan yang bisa anda gunakan, anda bisa gunakan sabun colek, deterjen untuk menghilangkan noda membandel pada kulit jok atau bahan yang terbuat dari bahan sejenis kulit lainnnya. yang satu lagi untuk finising anda gunakan pengkilat silikon jok atau bahan karet lainnya contohnnya merek K*T perikiraan harga Rp 15.000/Botol. Inget gan di foto dulu ya sebelum dibersihkan.

Lalu bagaimana cara pengerjaannya.
1. Bersihkan semua bagian dari debu dan kotoran dengan menggunakan vacum cleanner.
2. Sikat permukaan seluruh permukaan pada bahan yang terbuat dari kulit dan plastik dengan menggunkaan sikat gigi dan sabun colek atau deterjen yang sudah anda basahi terlebu dahulu.  Sikat dengan pelahan-lahan.
3. Bersihkan sisa busa dengan mengunakan kain basah atau kanebo sampai benar - benar tidak ada busa yang nampak.
4. Setelah semua bersih, anda gunakan lap kering untuk mengeringkan semua permukaan yang sudah anda berihkan tadi.
5. Yang terakhir untuk mendapatka hasil yang memuaskan dan interior anda harum dan mengkilap, gunakan cairan silikon tadi yang sudah anda beli. Kemudian lap dengan kain kering sampai benar benar kering dan hasil yang mengkilap.
6. Silahkan foto hasil setelah anda bersihkan. dan bandingakan dengan sebelum dibersihkan.
7. Selamat mencoba.



No comments:

Post a Comment