Monday 14 December 2015

PENYEBAB AC MOBIL / BMW MENDESIS AC TIDAK DINGIN


Pernah anda mengalami ac anda terdengar suara mendesis pada bagian kisi - kisi ac anda, Ya penyebab dari suara mendesis dari ac diakibatkan ada salah satu komponen atau sistem ac yang kepanasan, dari pengalaman saya menangani kasus ini adalah tidak berputarnya extra fan pada BMW E36 M40, Extra fan di jalankan otomatis oleh 2 triger saklar, 1, saklar dari high presure switch dan termperatur switch dari radiator. Nah jika komponen ini tidak berfungsi maka alhasil condensator ac anda kepanasan, dan yang ditimbulkan adalah suara desis dan ac tidak dingin.
Tepat dibelakang extrafan terdapat condensator ac, Cara pengecekan Extrafan adalah SBB :
1. Periksa kabel high preseure switch pada driyer ac, Jumper menggunakan kabel. Jika Extrafan berputar maka Etrafan bekerja dengan baik, kemungkinan kerusakan pada presure switch.
2. Periksa sikring dan relay extrafan.
3. Periksa temperatur switch pada radiator, caranya jumper dengan menggukana kabel jika extrafan berputar makan, kemungkinan temperatur switch tidak bekerja dengan baik.

Dan kemunkinan masih banyak penyebab lain yang mengakibatkan AC anda mengalami hal yang sama, ini salah satu contoh penyebabnya, kemungkinan dari evaporator yang kotor juga menyebabkan hal tersebut.
Silahkan baca di postingan postingan sebelumnya.
Demikian yang bisa saya jabarkan semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment